21 Sept 2011

Pelayan Masyarakat

Menurut anda bagaimanakah seharusnya kinerja yang dilakukan dan pelayanan yang seharusnya diberikan oleh sebuah instansi pemerintah???
Pengalaman yang begitu kusesalkan, dalam sebuah instansi pemerintah masih terjadi kurangya koordinasi satu sama lain, mulai dari tinggat bawah sampai atas dan bahkan dalam satu wilayah (satu instansi) antara pegawai yang satu dengan pegawai yang lain. hal ini yang aku sesalkan pengalaman ketika mengurus surat pindah dari kota satu ke kota yang lain. seharusnya ketika masyarakat mengurus sebuah surat ke sebuah instansi seharusnya sudah dijelaskan persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan sehingga ketika nanti warga masyarakat berjalan untuk mengurus surat tersebuit tidak harus bolak-balik kesana-kemari karna adanya persyaratan yang kurang lengkap. padahal setiap instansi ada program pengarahan dan pembekalan apakah program itu yang kurang mengena dan kurang optimal, atau memang masing-masing tidak menjalankan jobdiskription nya. trus apa dan mana peran humas dalam setiap instansi yang seharusnya selalu aktif untuk bersosialisasi dan menyampaikan setiap info yang ada baik itu kepada lapisan masyarakat secara langsung maupun kepada instansi lain yang terkait. 
Saya hanya bisa berdo'a dan berharap mudah-mudahan para pejabat abdi masyarakat bisa dan mau menjalankan tugas dan perannya masing-masing secara profesional dan proporsional.

No comments:

Post a Comment